Powered By Blogger

Saturday, May 5, 2018

Arti Sebuah "Kehadiran"

Dalam suatu kesempatan, seorang sahabat memposting tulisan yang mampu membuat detak jantungku berdetak kencang dan seolah tiba-tiba berhenti kemudian tak mampu berkata-kata lagi. Bagaimana tidak, sepenggal tulisannya ini sarat akan makna yang mendalam untuk mengartikan sebuah "kehadiran". Kehadiran dalam hal ini erat hubungannya dengan kebersamaan entah itu dalam pertemanan maupun dalam keluarga dan kerinduan akan kehadiran yang begitu mendalam bisa juga diartikan kehilangan.
Jika telah sampai pada titik masa rasa kehilangan tersebut, tidak penting lagi kata-kata "apa kabar", "aku sayang kamu", "jaga kesehatan ya", "di hatiku selalu ada namamu" dan sebagainya karena disini yang lebih dinantikan adalah kehadiran, kebersamaan dan melewatkan waktu bersama.

Simak deh kata per kata dan kalimat per kalimat tulisan di bawah...

Jangan katakan aku rindu engkau, aku butuh engkau disampingku, aku tak bisa hidup tanpamu, ini terlalu berat untuk ku tanpa bantuan mu, apa kabar mu, apakah kau baik baik saja, apakah kau sehat, apakah ini cukup untuk mu di samping nisan ku karena kata itu lebih di butuhkan saat aku masih bersamamu karena kita lebih mencintai dan lebih memperhatikan saat semuanya telah terjadi(mati)# psikologi manusia lebih menghargai yang hilang dari pada yang ada saat ini# iloveu anak dan istriku, iloveu orang tuaku, iloveu sanak saudara ku, iloveu sahabatku, iloveu orang yang memusuhiku
(by Nikolas Gagasak_sahabatbaikku)

0 comments:

Post a Comment