Powered By Blogger

Sunday, January 27, 2019

DOA UMAT: Penutupan Tahun Pelajaran (Semester Natal/ Ganjil)

Marilah kita memanjatkan doa agar selalu siap sedia dan berjaga-jaga dalam menantikan kedatangan Keselamatan Sejati, yakni Yesus Kristus, Sang Anak Manusia.

Bagi para Pastor dan Bruder serta Frater CDD.
Kiranya Engkau selalu memberikan rahmat kesehatan dan umur yang panjang kepada para biarawan CDD agar mereka selalu bahagia melayani dalam panggilannya dan semoga benih-benih panggilan tumbuh subur diantara kami untuk turut berkarya dalam komunitas kasih CDD.
Marilah kita mohon ….

Untuk Tanah Air kita, Indonesia.
Ya Allah yang Maha Rahim, anugerahkanlah kesejahteraan, kedamaian dan kerukunan antar umat beragama pada bangsa kami dan hantarlah kami sebagai bangsa yang bermoral, menghargai satu sama lain sehingga Bangsa Indonesia semakin berkualitas di berbagai bidang.
Marilah kita mohon ….

Bagi guru-guru kami dan bagi para pendidik di seluruh Indonesia.
Allah Bapa yang Mahakuasa, bantulah dan terangilah akal budi serta kebijaksanaan pada mereka agar mampu memberdayakan sumber daya manusia secara maksimal terlebih di sekolah kami ini.
Marilah kita mohon ….

Bagi orang tua kami:
Ya Bapa, berikanlah rahmat kesehatan, umur yang panjang, kesabaran dan kebijaksanaan bagi orang tua dalam mendidik, mendampingi dan menuntun serta membiayai di sekolah ini hingga kami dapat mengenal dan melaksanakan arti cinta kasih yang sesungguhnya.
Marilah kita mohon ….

Bagi kita sendiri.
Allah Bapa yang Mahabaik, kami mengucap syukur atas penyertaanMu selama satu semester ini. Banyak pembelajaran yang telah kami dapatkan dan kami bagikan. Kami percaya ini merupakan berkat khusus yang kami terima selama ini dan kami tetap memohon bimbinganMu di hari-hari yang akan datang.
Marilah kita mohon ….

Bapa yang Mahabijaksana Kami mohon pula bimbingan dan penyertaanMu disaat Ulangan Umum Semester Ganjil nanti agar kami semua sehat dan semua kegiatan berjalan dengan lancar.
Marilah kita mohon .....

Allah Bapa di surga, pada masa persiapan penuh pengharapan ini perkenankanlah kami mengarahkan hidup kami kepada Yesus Kristus, PuteraMu. Sebab, Dialah masa depan dan kedamaian dunia, sekarang dan sepanjang masa.
Amin


Doa Umat dalam Perayaan Ekaristi di Lingkungan Persekolahan Kunzhong; salah satu karya CDD bidang pendidikan di Kalimantan Barat.

0 comments:

Post a Comment