Powered By Blogger

Tuesday, September 25, 2018

Doa Umat Hari Kemerdekaan

Perayaan Ekaristi Syukur Kemerdekaan RI

I. Ya Tuhan, Sang Pemberi hidup dan kedamaian umat manusia. Syukur dan terima kasih atas berkat yang telah kami terima hingga detik ini, namun kami merasa telanjang tanpaMu. Tiap hari kami ingin menemuiMu, dan saat ini dengarkanlah permohonan kami….

Bagi Bapa Paus, Para Uskup, para Imam dan segenap pelayan umatMu,
Ya Allah yang kasih, curahkanlah rahmat kasihMu atas mereka dan hantarlah mereka dalam semangat totalitas pelayanan agar umatMu semakin berkembang dalam kedamaian, kesejahteraan dan kedewasaan dalam iman sehingga KerajaanMu semakin nampak di dunia ini.
Marilah kita mohon …

Bagi lembaga pemerintah yang bergerak dalam bidang pendidikan,
Ya Bapa bantulah mereka dalam merancang dan merencanakan pendidikan yang berkualitas di negeri ini agar anak-anak bangsa di manapun mereka berada dapat menikmati pendidikan seperti kami saat ini hingga negara kami semakin berkembang dalam bidang pendidikan, dan semoga keadilan dalam pendidikan juga dapat terwujud.
Marilah kita mohon …

Bagi para pendidik dan semua unsur yang berkarya dimana pun berada
Ya Allah Guru Sejati kami, jagalah dan sertailah mereka dalam melaksakan tugas serta tanggungjawab masing-masing dan berikanlah mereka selalu kesehatan agar semua proses pendidikan dan pembinaan kepribadian yang berlangsung di sekolah kami dapat berlangsung tertib sesuai harapan kami yang ingin  terus maju dalam bidang ilmu pengetahuan dan keterampilan serta perkembangan iman kami.
Marilah kita mohon …

Marilah kita berdoa untuk Bangsa Indonesia yang hampir berusia 73 tahun,
Ya Allah yang Maha Rahim, anugerahkanlah kesejahteraan, kedamaian dan kerukunan antar umat beragama pada bangsa kami dan hantarlah kami sebagai bangsa yang bermoral sehingga Bangsa Indonesia semakin berkualitas di berbagai bidang
Marilah kita mohon …

Bagi kita semuanya, para siswa-siswi yang sedang menjajaki pendidikan,
Ya Allah yang Kasih, sertailah akal budi, pikiran serta tindakan nyata kami sehari-hari di lingkungan pendidikan ini. Semoga di Tahun Ajaran 20.... ini semangat belajar dan prestasi kami semakin meningkat demi mengukir prestasi sebagai siswa yang aktif dan kreatif dalam belajar. Mampukan kami pula agar dapat menjadi berkat bagi orang lain sehingga namaMu semakin dimuliakan di surga dan di bumi.
Marilah kita mohon …

I. Sudilah Engkau memandang dikala kami merasa lelah, saat tuntutan hidup memaksa kami untuk terus maju dan berusaha serta sadarkanlah kami akan persaudaraan sejati yang selalu Engkau ajarkan dikala tali persaudaraan itu terasa hampa. Namun semuanya kami serahkan dalam rencanaMu dan kami akan selalu berharap padaMu dalam setiap situasi hidup ini. Sebab Engkaulah Sang Hidup, kini dan selama-lamanya. Amin.

0 comments:

Post a Comment